Halabihalal 2023 Membawa Toleransi Dalam Keberagaman

Foto Page Detail

Salah satu tradisi yang terjadi di saat Idul Fitri, yakni Halalbihalal. Halalbihalal biasanya diwujudkan dengan bersilaturahmi dengan keluarga, kerabat dan saudara. Halalbihalal menjadi tradisi yang terus berkembang hingga saat ini, serta menjadi ajang untuk “open house”, di mana sebuah rumah atau instansi turut mengundang kerabat, keluarga maupun rekanan untuk datang bersilaturahmi. 
Seperti yang dilakukan oleh Charitas Group, acara Halalbihalal ini diselenggarakan pada tanggal 17 Mei 2023 dengan tema ”Raih Kemenangan di Bumi Nusantara Bersama Charitas Group”. Dalam Tema ini Charitas Group memberikan pesan yang sangat mendalam mengenai 'Toleransi dalam Keberagaman' di hari Kemenangan. Video Halalbihalal 2023 Charitas Group 

Pesan yang disampaikan tersebut mengajak kita untuk saling menjaga toleransi antar sesama, karena Indonesia kaya akan keberagaman suku, agama, budaya dan bahasa. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga kesatuan dalam  semangat “Bhinneka Tunggal Ika”. Ke-Bhineka Tunggal Ika-an inilah yang menyatukan kita, seperti tampak di acara Halalbihalal 2023 ini; para rekanan maupun pimpinan seluruh RS dan Klinik Charitas Group mengenakan kostum tradisional Nusantara atau busana Nasional. 

Pada acara halalbihalal 2023 ini pula Charitas Group memberikan penghargaan kepada 10 instansi  yang telah menjadi “The Best Loyal Customers” selama tahun 2022.
Dan di akhir sesi Charitas Group juga mengajak seluruh hadirin melakukan 'Doa Lintas Agama', yang dipandu oleh Dr. H. Tala’at bersama Sr. M. Valensia FCh. Video Doa Lintas Agama

Harapan ke depan agar seluruh stakeholders - baik Pemerintah maupun swasta dan seluruh elemen di masyarakat - dapat bergandeng tangan dan bangkit bersama memasuki era 'Post Pandemi', serta tetap menjaga kesatuan dalam keberagaman di bumi Nusantara tercinta.

 

In Omnibus Charitas
KASIH dalam Segalanya


Kembali
Charitas Mobile Care